Wednesday 14 March 2012

Perbedaan Mendasar anatara motor 4 Tak dan 2 Tak

Bagaimana Engine Bekerja
"Stroke" mengacu pada gerakan piston dalam mesin. 2 Stroke berarti satu stroke di setiap arah. A 2 menyalakan mesin akan memiliki kompresi diikuti oleh sebuah ledakan dari bahan bakar dikompresi. Setelah kembali campuran bahan bakar stroke baru dimasukkan ke dalam silinder.
Sebuah mesin 4 tak memiliki 1 langkah kompresi dan 1 knalpot stoke. Setiap diikuti oleh kembali stroke. Kompresi memampatkan campuran udara dan bahan bakar sebelum ledakan gas. Buang stroke hanya mendorong gas terbakar keluar dari knalpot.
Sebuah mesin 4 tak biasanya memiliki distributor yang memasok percikan ke silinder hanya ketika piston sudah dekat TDC (top dead center) pada langkah kompresi bahan bakar, yaitu. satu memicu setiap dua putaran poros engkol. Beberapa 4 stroke engine menyingkirkan dengan distributor dan membuat percikan setiap pergantian engkol. Ini berarti percikan terjadi di dalam sebuah silinder yang hanya memiliki gas terbakar di dalamnya yang hanya berarti busi lebih cepat habis dipakai.

A Common Daftar Keuntungan dan Kerugian
Keuntungan dari 2 Stroke Engine:- Two-stroke engine tidak memiliki katup, menyederhanakan konstruksi mereka.- Two-stroke engine api sekali setiap revolusi (empat-stroke engine api sekali setiap revolusi lainnya). Ini memberikan dua-stroke engine meningkatkan kekuatan yang signifikan.- Two-stroke engine lebih ringan, dan biaya lebih sedikit untuk memproduksi.- Two-stroke engine memiliki potensi untuk sekitar dua kali kekuatan dalam ukuran yang sama karena ada langkah tenaga dua kali lebih banyak per putaran.
Kekurangan dari 2 Stroke Engine:- Two-stroke engine tidak hidup selama empat-stroke engine. Tidak adanya sistem pelumasan yang berdedikasi berarti bahwa bagian-bagian dari mesin dua-tak wear-out lebih cepat. Dua-stroke mesin memerlukan campuran minyak dengan gas untuk melumasi poros engkol, batang dan dinding silinder.- Dua-stroke minyak bisa mahal. Rasio pencampuran sekitar 4 ons per galon gas: membakar tentang galon minyak setiap 1.000 mil.- Two-stroke engine tidak menggunakan bahan bakar efisien, menghasilkan lebih sedikit mil per galon.- Two-stroke engine menghasilkan lebih banyak polusi.Dari:- Pembakaran minyak dalam gas. Minyak membuat semua dua-stroke engine berasap sampai batas tertentu, dan mesin dua tak lusuh dapat memancarkan asap lebih berminyak.- Setiap kali campuran baru dari udara / bahan bakar diisikan ke dalam ruang pembakaran, bagian dari itu bocor keluar melalui port exhaust.
Kliring Udara
Michael Harrison dari tim DeepScience BIGENZ mengatakan ini:Sebagian besar dari apa yang tertulis pada keuntungan dan kerugian dari 2 stroke Vs 4 stroke sebenarnya tidak benar.
Ambil contoh masalah pelumasan dari 2 stroke engine, tentu mesin gergaji kecil mungkin memiliki minyak dicampur dengan bahan bakar tapi ini bukan akibat langsung dari mesin yang stroke 2, ini hanya hasil dari seseorang yang merancang mesin yang sangat sederhana . melihat setiap Caterpillar besar, atau Detroit 2 stroke mereka memiliki sumps minyak konvensional, pompa minyak makan dan penuh tekanan sistem pelumasan dan mereka adalah 2 stroke!
Selain itu, argumen tentang katup dari 4 stroke dibandingkan dengan alang-alang dan port dari 2 stroke juga tidak benar. Tentu beberapa sederhana 2 stroke dapat menggunakan sistem yang sangat primitif untuk mencapai conrol bahan bakar / campuran udara ke dalam mesin dan knalpot keluar dari mesin tapi sekali lagi ini bukan fungsi mereka sebagai 2 stroke! Saya telah bekerja di 2 stroke engine popet fitur itu katup di kepala (seperti standar 4 stroke) - tetapi mereka pasti 2 stroke - hanya saja mesin seperti ini tidak begitu banyak di mata publik - waktu berikutnya sebuah kapal laut (kapal) menarik ke port memeriksa 2 stroke nya, turbo dikenakan biaya, mesin diesel injeksi langsung!
Akhirnya, argumen kesederhanaan, berat, kekuatan untuk berat badan, dan biaya manufaktur bukan berfungsi seperti itu dari 2 stroke vs 4 stroke engine. Kesalahan dari kebanyakan komentar adalah bahwa mereka membandingkan gergaji mesin 2 stroke sederhana dengan mesin 4 stroke yang kompleks dari sebuah mobil - bukan perbandingan yang sangat adil.
Sejauh emmisions knalpot dari 2 stroke - check out Surrich / Orbital 2 stroke yang desain Mercury dayung menggunakan - ini adalah sebagai pembakaran bersih seperti setiap 4 stroke.
Perbandingan yang benar HANYA dari 2 stroke dengan 4 stroke adalah 2 stroke dapat (dalam teori) menghasilkan dua kali kekuatan dari 4 stroke untuk mesin berukuran sama dan revs yang sama.
Itu Episode Animasi
Di acara TV yang sangat dihormati dan dahsyat, tumpukan sampah Challenge, setidaknya satu episode menunjukkan sebuah animasi yang membandingkan operasi dari 2 stroke dan 4 stroke engine. Sayangnya sepertinya animator tidak begitu mengerti apa yang sedang terjadi dan berakhir menampilkan animasi yang sama 2 stroke untuk kedua kecuali bahwa 2 stroke animasi dimainkan dua kali lebih cepat. Satu tanggapan membela disarankan animasi itu karena "bahwa mesin 4 tak tertentu tidak api busi sekali setiap revolusi."
Michael, bagaimanapun, menolak gagasan itu berkata, "Adapun diagram [di episode tumpukan sampah] - yakin kecil mesin 4 stroke cenderung 'membuang api' busi pada akhir knalpot stroke tapi ini tidak akan menyebabkan ledakan seperti digambarkan dalam diagram, tapi sekali lagi di sini gagasan 'penembakan limbah' tidak ada hubungannya dengan siklus 4 stroke, melainkan merupakan hasil dari desain sederhana motor mesin pemotong rumput Diagram harus menggambarkan differances inherant. dari mesin 2 stroke Stroke dan 4 Oleh karena itu satu. harus menunjukkan menembak setiap revolusi dan yang lainnya menembakkan setiap 2 revolusi. "
Jadi Mana yang lebih baik?
Pada akhir hari pemenang mungkin akan menjadi salah satu yang memiliki lebih banyak uang dan teknologi yang dihabiskan di atasnya. Pada hari ini cepat dan murah jadwal produksi internasional Anda tidak dapat menerima begitu saja bahwa 4 stroke akan lebih baik. Jadi untuk garis tertentu Anda, aplikasi atas pilihan dan membuat keputusan berdasarkan apa yang tersedia, tidak didasarkan pada daftar yang kehilangan poin kunci perbedaan.

0 comments:

Post a Comment