Thursday 14 June 2012

modifikasi vixion

 
Yamaha V-xion milik Adiftya Pramudi Rahmat konsepnya menggabungkan dua jenis motor. Menggabungkan basic V-ixion asal Indonesia dengan Yamaha YZF R15 from India.

Tekadnya bulat! Maka itu doi langsung menghubungi Tukijan yang modifikator dari ARM Motor Industrial Design and Fiber. Penggarapan awal, bodi V-ixion dipaksa telanjang. Lalu, diganti oleh fairing mengacu Yamaha R15 yang terbuat dari bahan fiberglass setebal 5 mm.


“Memang agak tebal, tujuannya agar bodi enggak cepat patah jika terkena guncangan atau sedikit benturan,” buka Tukijan yang bengkelnya berada di Jl. Pegangsaan 2, Pintu 1, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Bodi depan dan belakang dibikin mirip dengan motor yang berasal dari negeri Shahrukh Khan itu. Termasuk juga tangki bahan bakar. Tangki standar bawaan V-ixion dilapisi bahan fiberglass. "Modelnya kondom. Jadi, kalau mau dibalikin standar, tinggal lepas aja," kata modifikator yang baru nikah ini. Makin terlihat mewah, kombinasi bodi baru itu juga dilapisi balutan kulit sintetis milik MBtech.

Bagian kaki-kaki juga dibikin mirip. Tujuannya agar makin konsisten dengan konsep. Misalnya, arm standar dibungkus kondom model R15. Tapi, sok belakang dibiarkan aslinya. Hanya saja posisinya dibuat lebih tinggi, maksudnya agar ban yang sudah gambot tidak mentok ke bodi jika ada boncenger yang ikut riding.

Pada bagian kelir, dipilih oranye yang dikombinasikan dengan warna hijau stabilo agar motor terlihat lebih eye catching. “Cocok banget, saya suka warna cerah dan Mas Tukijan ingin karyanya terlihat eye catching, jadi dipilih deh oranye dan hijau stabilo,” tutup Adiftya yang masih single itu.

0 comments:

Post a Comment